Home » » 7 Cara Mencari Keyword untuk SEO

7 Cara Mencari Keyword untuk SEO

Written By Unknown on Senin, 02 September 2013 | 21.39

Sebagai awal dari semua proses SEO adalah mencari dan menentukan keyword (kata kunci) yang baik dan paling sesuai dengan apa yang Anda targetkan. Oleh karena itu, pemilihan keyword harus dilakukan dengan seksama dan hati-hati. Berikut adalah beberapa proses secara garis besar cara mengumpulkan keyword sebelum Anda menentukan mana yang paling cocok untuk keperluan SEO website Anda.
SEO Keyword
1. Imajinasikan “calon” keyword Anda
Untuk tahap ini cobalah berpikir dan bayangkan bagaimana Anda, kostumer Anda, dan teman-teman Anda mencari produk yang Anda tawarkan. Apa yang ada dalam benak Anda saat sedang mencari produk tersebut. Buat dan susunlah kata atau frase yang keluar dari benak Anda.
2. Keyword dari kompetitor
Kompetitor adalah suatu website yang menawarkan produk/ jasa yang sama atau mirip dengan yang Anda tawarkan. Cobalah temukan keyword apa yang kompetitor bidik, bisa dilakukan dengan melihat langsung page source mereka. Buatlah daftar keyword dari kompetitor ini yang menurut Anda menarik dan relevan dengan produk Anda.
3. Google Suggest
Google suggest - Pixaal
Keyword yang datang dari Google suggest adalah keyword yang muncul pada kolom pencarian saat Anda memasukkan query tertentu. Suggestion ini muncul berdasarkan frekuensi orang yang mencari dengan keyword tersebut. Semakin sering keyword dicari, maka semakin besar kemungkinan muncul. Masukkan keyword-keyword yang muncul tersebut dalam daftar calon keyword Anda.
4. Searches related to
Searches related to - Pixaal
Coba lihat pada bagian bawah hasil pencarian (SERP), biasanya akan terdapat beberapa keyword yang masih berhubungan dengan query yang Anda masukkan. Anda bisa menambahkannya dalam list calon keyword Anda.
5. Related words: dengan menggunakan “~”
~keyword - Pixaal
Dengan menambahkan tanda “~” sebelum keyword, Google akan membantu Anda menemukan kata-kata yang secara semantik mendekati keyword yang Anda cari. Gunakan cara ini untuk mendapatkan variasi kata agar lebih menarik. Variasi kata yang dihasilkan juga bisa digunakan untuk anchor text saat membuat backlink agar lebih bervariasi.
6. Data dari Google Ads
Komunikasikan dengan tim Google Ads. Coba tanyakan; seberapa sering suatu keyword dicari, berapa banyak traffic yang masuk dari keyword tersebut, dan seberapa besar persentase konversinya (conversion rate).
7. Google Trends
Selain cara diatas, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Google, yaitu Google Trends.
Demikianlah 7 cara untuk mengumpulkan kata-kata atau frase yang akan Anda gunakan menjadi keywords. Langkah selanjutnya adalah bagaimana melakukan filter keyword-keyword yang sudah terkumpul tersebut dengan bantuan Google Keywords Tool 
.
*Jika Anda hendak mempublikasi ulang artikel ini, mohon cantumkan sumbernya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Test Footer

Comment


ppob loket pembayaran

Random Post




url submit

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Footer 1

Berlangganan Lewat Email

Test Footer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eka Wulandari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger