Home » » Dasar-dasar belajar bahasa Inggris

Dasar-dasar belajar bahasa Inggris

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 18.59

inggris belajar aja 27Mempelajari bahasa Inggris merupakan tantangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Apalagi di era globalisasi saat ini, kemampuan akan bahasa asing memang sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat agar memapu bersaing dalam meningkatkan taraf kehidupan. Dalam mempelajari bahasa Inggris, tentu ada dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang perlu diketahui agar bisa dipelajari dengan mudah. Dasar-dasar belajar bahasa Inggris bisa kita pelajari dari buku atau internet. Setelah kita mengetahui apa saja yang menjadi dasar-dasar dalam belajar bahasa Inggris, maka kita tinggal mempelajari dan mendalami bahasa Inggris. Berikut ini dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang perlu Anda ketahui:
1.    Writing
Dalam mempelajari bahasa Inggris, kita harus bisa menguasainya dalam bentuk lisan. Hal ini bertujuan agar kita bisa melihat sejauh mana kemampuan bahasa Inggris kita. Dengan banyak menulis dalam bahasa Inggris, kita bisa melihat langsung dalam hal apa kelemahan kita, entah itu dari segi tata bahasa atau kosakata. Cobalah melatih kemampuan menulis Anda dengaan cara menuliskan kejadian apa saja yang Anda alami dalam buku harian.
2.    Reading
Selain menulis, dasar-dasar belajar bahasa Inggris yang lain adalah reading atau membaca. Dengan banyak membaca teks dalam bahasa Inggris, Anda bisa mengetahui banyak kosakata baru. Sehingga bisa menambah referensi Anda dalam menulis atau berbicara dalam bahasa Inggris. Biasakan diri anda membaca teks-teks berbahasa Inggris seperti koran, majalah atau artikel di internet.
3.    Listening
Dasar-dasar belajar bahasa Inggris berikutny aadalah listening atau kemampuan dalam mendengar kata-kata berbahasa Inggris. Dengan terbiasa mendengarkan kata-kata dalam bahasa Inggris, anda bisa mnegerti setiap maksud seseorang yang berbicara dalam bahasa Inggris dengan mudah. Anda bisa memulainy dengan membiasakan diri mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris.
4.    Speaking
Jika ketiga dasar-dasar belajar bahasa Inggris sebelumnya bisa dikuasai dengan benar, maka speaking atau kemampuan dalam berbicara bahasa Inggris pun bisa dengan mudah dikuasai. Mulailah dengan mengajak teman sebagai partner Anda dalam melakukan percakapan bahasa Inggris
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Test Footer

Comment


ppob loket pembayaran

Random Post




url submit

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Footer 1

Berlangganan Lewat Email

Test Footer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Eka Wulandari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger